Iklan

Cara diet sehat

Sebelum saya membahas tentang diet alangkah lebih baiknya kita mengetaui pengertian diet tersebut. Diet menurut kamus besar bahasa indonesia adalah atauran makan khusus untuk kesehatan (atas petunjuk dokter. Menurut wikipedia diet adalah jumlah makanan yang di konsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu.


banyak orang gemuk inggin menurunkan berat badan dengan diet akan tetapi malas untuk melakukan diet, sebenarnya diet dengan cara yang benar membuat badan kita sehat cara diet sehat sebagai berikut:

1. Mempunyai kemauan yang tinggi

hal yang pertama adalah kemauan yang tinggi atau sunguh-sungu dengan kemauan yang sungguh-sungguh dalam menjalani diet, kita akan selalu semangat dalam melakukan diet tersebut agar diet kita tidak putus di tengah jalan atau agar kita tidak sia-sia melakukanya. Kemauan yang tinggi itu berasal dari diri kita sendiri.

2. Sarapan

Sarapan adalah makan pada pagi hari. banyak orang yang meremekan sarapan karena sarapan itu penting buat tubuh kita, sarapan jangan lebih dari jam 09:00 pagi menu makanan pagi baik untuk tubuh kita adalah yang banyak mengandung serat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.

3. Banyak makan sayur

Maksut dari banyak makan sayur adalah sesuai dengan takaran tubuh kita tidak berlebihan. Sayur secara garis besar banyak mengandung serat, vitamin dan mineral yang cukup untuk kebutuhan tubuh manusia. manfaat sayur-sayuran buat tubuh kita antara lain adalah memperlancar buang air besar, membuat pencernaan sehat, sumber utama serat, meningkatkan sistem imun dan lain-lain.




0 Response to "Cara diet sehat"